Selasa, 26 November 2013 | | By: Unknown

Berlatih Sepakbola


Latihan fisik sepakbola
1. Lari
Untuk latihan lari kita bisa melakukannya secara bertahap, contoh : misalkan hari ini kita berlari mengitari lapangan sepakbola sebanyak 2 kali maka untuk latihan berikutnya usahakan kita mampu melakukan hal tersebut sebanyak 3 kali, dan seterusnya sampai semaksimal mungkin. Atau juga bisa dilakukan dengan sprint (lari jarak pendek).
2. Senam
Latihan ini berfungsi untuk melemaskan otot-otot kita yang masih tegang agar tidak terjadi kram saat bermain. Seperti pada latihan lari, latihan senam juga bisa dilakukan secara variatif.

Cara berlatih sepakbola 

Berikut adalah beberapa  cara berlatih sepakbola :

1.      Berlatih dengan melawan dinding  
Ketika berlatih dengan melawan dinding, jangan hanya menendang bola di sekitar anda. Pastikan anda hanya menerapkan teknik tertentu yang sudah anda pilih sebelumnya. Misalnya, menendang bola hanya menggunakan 'passing dorongan' dan menerima bola tesebut hanya dengan kaki bagian luar.

2.      Menggunakan sejumlah bola
Persiapkan deretan bola dan berlatih pada satu teknik menendang tertentu. Anda dapat melakukannya ke sebuah gawang atau berpura-pura melakukan crossing.

3.      Memiliki teman latihan
meningkatkan efektivitas anda Gunakan teman anda untuk bermain satu lawan satu dengan gawang kecil. Ini akan mengajarkan anda banyak kehalusan dalam permainan dan dalam konfrontasi individual.

4.      Dribbling individu
Sangat disarankan belajar menggiring bola pada sebuah garis lurus (sekali lagi, pastikan anda hanya menggunakan satu teknik tertentu). Ada juga latihan menggiring bola zig-zag melalui kerucut-kerucut yang sudah ditata sejajar. Bersenang-senang dan bereksperimenlah untuk melatihnya

5.      Juggling
Juggling untuk waktu yang lama sangat tidak efektif dan mudah membosankan. Cobalah berlatih pada situasi yang lebih realistis. Seperti selesai dengan juggling, kemudian langsung berganti dengan cara lain seperti menggiring atau menembak bola. Misalnya, mulai juggling dan menendangkan bola melewati atas kepala anda. Kemudian berbalik dan mencoba untuk menyelesaikannya di atas tanah.

0 komentar:

Posting Komentar